Loading…

Berita Acara Media Partner ILMPI Wilayah I: Open Recruitment Fasilisator Webinar Nasional DPA

BERITA ACARA
Media Partner ILMPI

Nama Kegiatan: Open Recruitment Fasilisator Webinar Nasional Dukungan Psikologi Awal (DPA)
Hari, Tanggal: 19 – 22 Oktober 2021
Universitas: Universitas Jambi

REDAKSI BERITA ACARA

Webinar Nasional Dukungan Psikologi Awal (DPA) adalah kegiatan yang memperkenalakan bagaimana menerapkan DPA di kehidupan sehari-hari. Bertepatan juga dengan peringatan hari kesehatan mental sedunia, maka kegiatan ini dirancang oleh Psikologi UNJA mengangkat isu tentang kesehatan mental “Toxic Social Media: A Private life is A Happy Life ” yakni untuk mencegah kecanduan media sosial dan bagaimana cara bijak menggunakannya. Melalui pelaksanaan Dukungan Psikologi Awal (DPA) ke siswa SMA sederajat dan mahasiswa di seluruh Indonesia ini dapat menerapkan Dukungan Psikologi Awal di kehidupan sehari-hari untuk peduli, saling membantu diri dan teman dalam mengatasi permasalahan di sekitarnya.

Webinar sudah terlaksana dengan baik dan lancar melaui aplikasi zoom meeting. Dimulai dengan penyebaran poster registrasi kegiatan ke berbagai sosial media. Peserta yang mendaftar kurang lebih sekitar 450 masyarakat umum baik dari berbagai instansi dan maupun latar belakang di seluruh Indonesia. Mayoritas peserta adalah mahasiswa dan sederajat. Pelaksanaan dengan penyampaian materi oleh narasumber mengenai sosialisasi DPA. Lalu dilanjutkan dengan pembagian peserta menjadi beberapa kelompok yang akan dimasukkan ke dalam zoom breakout room bersama dengan fasilitator dari panitia untuk sharing session mengenai permasalahan yang sering dialami terkati sosial media kesannya setelah mengikuti sosialisasi DPA. Sekitar 385 peserta hadir di room zoom dan cukup interaktif selama kegiatan.

Kegiatan webinar nasional DPA berkolaborasi bersama ILMPI Nasional dan ILMPI wilayah 1. Beserta dengan open recruitment fasilisator DPA. Fasilisator di sini bertugas untuk memandu jalannya diskusi atau sharing session di zoom breakout room agar tetap kondusif dan berjalan sebagaimana mestinya. Open recruitment fasilisator DPA dengan menyebarluaskan poster pendaftaran ke berbagai media sosial, seperti Instagram, Whatsapp, dan telegram. Fasilisator DPA dikhususkan untuk lulusan atau mahasiswa psikologi minimal semester 5. Setelah 4 hari membuka pendaftaran, fasilisator yang mendaftar sebanyak 28 orang, mayoritas berasal dari Psikologi Unja, pengurus, dan relawan dari ILMPI wilayah 1.
Sebelum hari kegiatan webinar, fasilisator diberikan arahan atau briefing terlebih dahulu oleh panitia yang membahas terkait tugas dan tanggung jawab fasil saat sharing session. Kegiatan sudah berjalan lancar dan semua fasilisator hadir serta melaksanakan tugasnya dengan baik.

DOKUMENTASI KEGIATAN

I

 

AI

 

H

 

Tinggalkan Balasan