Loading…

ILMPI

cropped-FB_20160201_10_17_49_Saved_Picture.jpg

Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) terbentuk dari keresahan dan  harapan mahasiswa psikologi atas sebuah wadah yang dapat menaungi mahasiswa psikologi seluruh Indonesia agar dapat berkiprah dalam pembangunan nasional. Berlandaskan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan menjunjung tinggi Profesionalitas adalah acuan pergerakan ILMPI. Berusaha tidak hanya mengkritisi namun berkontribusi dalam segala hal kecil hingga hal besar yang dapat dilakukan agar kebermanfaatannya benar- benar terasa di masyarakat Indonesia. Pada setiap langkah, mencoba untuk selalu selaras dengan cita- cita Negara Republik Indonesia yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan segala hal yang dimiliki yaitu semangat, loyaitas, komitmen, dedikasi, dan daya juang tiada henti.

VISI

Menjadi wadah organisasi kemahasiswaan psikologi seluruh Indonesia di tingkat eksekutif, yang berorientasi pada pengembangan kualitas sumber daya mahasiswa yang berdaya guna dan berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional.

MISI

  1. Membangun jaringan komunikasi antar lembaga eksekutif mahasiswa psikologi di Indonesia yang memfasilitasi pertukaran informasi kegiatan kemahasiswaan psikologi di perguruan tingginya masing-masing, dan isu yang berkembang di masyarakat.
  2. Melakukan pengembangan dan penerapan ilmu psikologi yang meliputi bidang penalaran dan keilmuan serta pengabdian masyarakat.
  3. Menjadi jembatan aspirasi lembaga mahasiswa psikologi terhadap kebijakan-kebijakan publik yang terkait dengan keilmuan psikologi.

Saat ini ILMPI terbagi dalam tujuh pembagian wilayah, yaitu:

  • Wilayah I (Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, dan Lampung)
  • Wilayah II (DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat)
  • Wilayah III (Jawa Tengah dan Kalimantan)
  • Wilayah IV (Daerah Istimewa Yogyakarta)
  • Wilayah V (Jawa Timur dan Bali)
  • Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, dan Papua)
  • Wilayah Aceh Sumut (Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara)

Tinggalkan Balasan